Minggu, 20 November 2016

Banyak Obat Terselip di "Bumi Pronojiwo"

Tumbuhan yang mempunyai nama latin Eutrine Palmifolia mempunyai banyak khasiat yang belum diketahui manfaatnya oleh warga Pronojiwo.
Tumbuhan yang tumbuh subur di pekarangan dianggap gulma yang menggangu tumbuhan lain oleh warga, yang setiap kali tumbuhan itu tumbuh di pekarangan dianggap Gulma yang menggangu tumbuhan lain oleh warga yang setiap kali tumbuh selalu dibuang. Ternyata anggapan orang - orang di Pronojiwo "salah". Setelah tau bahwa ada terapis
yang mencari tumbuhan itu di Pronojiwo dan menafsir harga sampai 300.000 / kg, Tumbuhan yang mempunyai nama latin Eutrine Palmifolia ternyata tanaman yang dapat mengatasi penyakit kanker. Yang biasannya kanker hanya bisa disembuhkan dengan kemoterapis, operasi, dan pengobatan rutin. Namun banyak efek samping yang dialami penderita penyakit kanker. Sekarang banyak penderita penyakit kanker yang beralih ke pengobatan ke pengobatan alternatif dengan cara mengkonsumsi obat herbal secara rutin karena terbukti efektif mengurangi keganasan sel kanker tanpa menimbulkan efek samping. Eutrine Palmifolia yang mempunyai khasiat menangkal radikal bebas dan mampu mencegah berbagai penyakit lain seperti obat diabetes, jantung, amandel, ambeien, asam urat, asma, bisul, bronkitis, darah rendah, diabetes militus, epilepsi, gangguan pencernaan lambung, gangguan seksual, ginjal, gondok, maag, kolesterol, prostat, pelupa, sakit kuning, ultalitas, sakit perut, rematik. Tanaman ini memiliki ciri daunnya berbentuk pita sepanjang 15 - 20 cm, batangnya semu membentuk lapisan bulkus dibubian bahwa permukaan tanah. Bulbus tersebut berwarna merah berbentuk bulat telur, cara mengonsumsi bawang dayak itu sendiri dengan merebusnya dengan air lalu air rebusnnya diminum namun ada beberapa cara lain yaitu dengan cara bawang dayak bisa dikeringkan, dibuat bubuk dijadikan manisan sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi serta akan lebih awet dari pada disimpan dalam keadaan segar, konsumsi bawang dayak sebaiknnya dilakukan 1 jam sebelum makan. Hal ini dikarenakan pada keadaan lambung yang kosong bahan herbal akan lebih mudah dan cepat diserap.
Selain tumbuhan bawang dayak atau Eutrine Palmifolia masih ada lagi tanaman obat yang tumbuh subur di Pronojiwo pas seperti nama desanya PRONOJIWO namanya. Tanaman Pronojiwo dengan nama latin Euchesta Horsfieldil yang dikenal mempunyai khasiat sebagai penguat tubuh terutama untuk review lemah syahwat. Bagian tanaman yang dimanfaatkan sebagai obat adalah bijinya. Biji tanaman Pronojiwo mengandung alkoloid berupa Cutoin, Matrin, dan Matrin - n - Oxid, Berkumpul seperti daun buah klengkeng - buahnnya yang berwarna hitam kecil. Selain untuk mengobati lemah syahwat, juga disebut tanaman menetralisir racun ular, menyembuhkan sakit kepala.


                                             ~~~ SEMOGA BERMANFAAT ~~~
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar