Minggu, 20 November 2016

Pemimpin "Idaman"

Ego seorang bos lebih tinggi dari pemimpin, heeem tanda ??? besar dibenakku. Apa bedanya BOS dengan  PEMIMPIN, kalau bos "yang memberi gaji pada kita" tapi kalau pemimpin orang yang mau bekerja sama dengan kita untuk hasil bersama.

 Hai... Para pemimpin jadilah pemimpin yang menjadi idaman dan tauladan untuk bawahanmu, seperti dalam islam dan Rosulallah SAW "Apabila rakyat lapar, maka akulah yang lapar paling awal dan maka apabila rakyat kenyang akulah yang kenyang terakhir". Seorang pemimpin yang mendahulukan kesejahteraan dan ketentraman Serta Kesejahteraan Karyawannya dialah sosok pemimpin yang menjadi idaman dan penolong bagi karyawannya, bukan menjadi bos di dalam tempatku bekerja.
Enam (6) sifat pemimpin yang harus diketahui para pemimpin - pemimpin, jika didepan sebagai contoh (1), jika ditengah memberi semangat (2), dan ketika dibelakang memberi dorongan yang kuat untuk karyawan (3), pemimpin idamanku bukan pemimpin yang berbicara kelemahan karyawannya di belakang (4), pemimpin idamanku pemimpin yang mau duduk bersama ketika ada masalah bukan yang lari dan menghilang ketika masalah datang (5), pemimpin idamanku adalah pemimpin yang harus tau dimana posisi dan tugas karyawannya (6) bukan yang berani ngomong kesalahan karyawannya ke karyawan yang lainnya. "HELLO PEMIMPIN IDAMANKU" jangan seperti itu yaaaa........
ayoo.. pemimpin idamanku dengarkan cerita dan derita karyawanmu. Bukan yang mencari kesalahan, semangat pemimpin idamanku karena ketegasan dan wibawamu karyawanmu sejahtera.
Bukan pemimpin yang mengenggam erat tangannya secara kuat untuk berjalan sendiri, melainkan  berpegangan tangan dan berjalan bersama mencapai Satu Tujuan dan hasil bersama karena kesuksesan pemimpin itu karena karyawanmu yang rela bekerja demi pemimpinnya. Maka ingatlah pemimpin idaman tanpa mereka bawahnmu (karyawan) anda bukanlah apa - apa. Pemimpin idaman jadilah contoh bagi mereka, jadilah pemimpin yang memperkokoh hubungan, menikmati tanggung jawab, menjadi Guru, membawa energi dan prilaku positif, mengatasi masalah tanpa menunda, senantiasa memberi masukan, membuat orang lain nyaman.


Banyak orang bertanya - tanya bagaimana caranya para pemimpin bisa mengetahui cara membuat keputusan terbaik dalam kondisi dibawah tekanan ?
  • Usir keraguan terhadap diri sendiri
  • Jangan puas dengan solusi standart
  • Fokus pada hasil
  • Menjaga yang sudah terbentuk
Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar